Sunday 13 October 2013

Full House



Drama: Full House
Revised romanization: Poolhawooseu
Hangul: 풀하우스 / 하우스
Director: Pyo Min-Soo
Writer: Won Su-Yeon
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: July 14 - September 2, 2004



Rain/Bi as Lee Young Jae
Song Hye Kyo as Han Ji Eun
Han Eun Jung as Kang Hye Won
Kim Sung Soo as Yoo Min Hyuk
Jang Yong as Mr. Lee (Young-jae's Father)
Sun Woo Eun Sook as Ms. Kim (Young-jae's Mother)
Kim Ji Young as Young-jae's Grandmother
Do Han as Dong Wook
Lee Young Eun as Hee Jin





Kayaknya semua pecinta Korean drama sudah pernah nonton ini deh..  Ini sudah berkali-kali ditayangkan di TV. Yaaa walaupun drama ini dari tahun 2004, tapi sampai sekarang masih ditayangkan ulang di sini. Ceritanya bagus lucuuuuuuu banget walaupun ada romance dan sedih-sedihnya juga tapi tiap episode kita selalu dibuat tertawa terpingkal-pingkal =D
Han Ji Eun yang diperankan Song Hye Kyo di sini benar-benar lucu imut ;D Dia jadi seorang penulis yang tinggal di rumah di tepi pantai yang dibangun sendiri oleh ayahnya. Rumahnya besar dengan arsitektur yang unik dan keren. Tapi Ji Eun tinggal sendiri, soalnya orang tuanya sudah meninggal sejak lama. Ji Eun punya dua orang teman yang sangat dekat sejak kecil, namanya Dong Wook dan Hee Jin. Dong Wook sama Hee Jin ini pacaran juga.
Suatu hari Dong Wook dan Hee Jin terlibat masalah dan butuh uang. Mereka tidak tahu lagi harus meminjam uang pada siapa, akhirnya membodohi Ji Eun dengan berencana menjual rumah Ji Eun. Ji Eun ditawari tour ke China, dan selama perjalanannya dua sahabat itu yang akan mengurus rumahnya. Di belakang Ji Eun, mereka menjual rumahnya dan menggunakan uang itu untuk mengurus masalah mereka.
Dalam perjalanannya ke China, Ji Eun duduk bersebelahan dengan actor Lee Young Jae di pesawat, tanpa sengaja muntah dan mengotori pakaian si aktor. Ji Eun pun berjanji membersihkan pakaian Young Jae. Hmmm saya lupa cerita selama mereka di China ._. Pokoknya pas dia kembali ke Korea dan pulang ke rumahnya, Ji Eun malah mendapati rumahnya sudah dijual oleh teman-temannya. Dan ternyata pemilik baru rumah itu adalah Lee Young Jae :O
Ji Eun menjelaskan keadaannya dan meminta kembali rumahnya, namun Young Jae tidak terima dan mengusirnya. Namun karena tidak punya tujuan lain, Ji Eun memaksa untuk menginap di situ walaupun harus tidur di teras. Setelah beberapa kejadian yang menarik untuk ditonton, Young Jae akhirnya menerimanya tinggal di rumahnya namun sebagai pembantu.
Young Jae sebenarnya menyukai teman masa kecilnya, Kang Hye Won, namun dia malah menyukai orang lain Yoo Min Hyuk yang juga sudah saling mengenal dengan mereka sejak kecil. Di suatu pesta yang dihadiri oleh mereka bertiga dan juga Ji Eun, terjadi suatu hal antara Young Jae dan Hye Won yang menyebabkan Young Jae marah dan untuk membuat Hye Won kesal akhirnya Young Jae membuat pengumuman pernikahannya dengan Ji Eun.
Sepulangnya di rumah, Yong Jae membuat kesepakatan dengan Ji Eun bahwa Ji Eun akan menjadi istrinya selama (kalau ngga salah ingat) enam bulan dan setelaj kontrak berakhir maka Ji Eun bisa memiliki rumahnya kembali.
Hidup mereka sebagai pasangan kawin kontrak pun dimulai. Drama ini lebih banyak menyajikan kehidupan sehari-hari mereka di rumah sehingga penonton merasa akrab dengan kedua pemeran utama dengan kehidupan mereka yang kocak. Yong Jae yang angkuh bisa berubah jadi kocak kalau sama Ji Eun dan itu jadi daya tarik utama drama ini. Drama ini juga tetap menyajikan cinta segiempat yang khas dalam drama Korea antara Ji Eun, Yong Jae, Kang Hye Won, dan tidak ketinggalan Yoo Min Hyuk yang menyukai Ji Eun.

Title: Full House; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment